You are here
Home > Formasi CPNS Daerah > Formasi CPNS : Menteri Asman Isyaratkan Pelayanan Publik Tetap Buka Sabtu/Minggu

Formasi CPNS : Menteri Asman Isyaratkan Pelayanan Publik Tetap Buka Sabtu/Minggu

FormasiCPNS.com > Kali ini admin FormasiCPNS.com mengunggah berita yang masih terkait dengan postingan sebelumnya, yaitu mengenai wacana pelayanan publik tetap buka sabtu/minggu. Dimana Menteri Asman Abnur menekankan hal ini bisa segera dilaksanakan agar masyarakat semakin puas terhadap pelayanan pemerintah.
Catatan: Bagi Anda yang ingin belajar soal-soal CPNS 2017, bisa join situs SoalCPNS.com.
Untuk berita selengkapnya simak berikut ini :

KEBUMEN –  Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengakui,  saat ini pihaknya tengah mengkaji kebijakan agar pelayanan publik Sabtu dan Minggu tetap buka, terutama terkait pelayanan dasar. Pernyataan tersebut diutarakannya saat membuka acara Kebumen Expo 2016 di pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen,  Selasa (27/12).

Asman mengungkapkan, kebijakan itu bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik, sehingga  pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti, walaupun saat hari libur. “Saya sedang mengkaji pelayanan publik untuk Sabtu dan Minggu tetap jalan, karena pelayanan publik memang tidak boleh berhenti,” kata Asman.

Dikatakan, kebijakan seperti itu sebenarnya sudah berjalan pada sejumlah bank. Bank-bank tersebut tetap memberikan pelayanan meskipun pada hari Sabtu dan Minggu. “Nah, kami juga ingin menerapkannya pada sektor pelayanan publik, sehingga masyarakat semakin puas terhadap pelayanan ini,” ujar Asman.

Dalam hal ini, meminta agar para PNS juga tidak malas saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di hari Sabtu dan Minggu. Sebab, akan ada tunjangan kinerja bagi mereka yang rajin bekerja. Di sisi lain Asman menyampaikan bahwa teknis pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran (sistem shift) sehingga tidak mengubah ketentuan jam kerja PNS. (dit/ HUMAS MENPAN)

Sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/6147-menteri-asman-isyaratkan-pelayanan-publik-tetap-buka-sabtu-minggu

Top