You are here
Home > Formasi CPNS Pusat > Formasi CPNS : STTD Kemenhub RI Gunakan CAT BKN

Formasi CPNS : STTD Kemenhub RI Gunakan CAT BKN

FormasiCPNS.com > Bagi anda yang ingin atau pernah mengikuti seleksi CPNS tentu tidak asing dengan sistem seleksi CAT. Kali ini STTD Kementerian Perhubungan melakukan seleksi terhadap 306 Taruna dengan sistem seleksi berbasis CAT BKN karena sistem CAT BKN sangat membantu proses seleksi yang transparan.
Catatan: Bagi Anda yang ingin belajar soal-soal CPNS 2017, bisa join situs SoalCPNS.com.
Untuk berita selengkapnya simak berikut ini :

Jakarta-Humas BKN, Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) menyeleksi 306 Taruna menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diselenggarakan Selasa, (20/12) di ruang CAT Kantor Pusat BKN Jakarta. Sebelumnya telah dilaksanakan simulasi CAT bagi Taruna yang mengikuti seleksi SKD hari ini, hal itu bertujuan untuk memperkenalkan peserta cara kerja sistem seleksi berbasis CAT.

Kepala Pembantu Ketua Bidang 3 (Puket 3), Asrizal dalam keterangannya kepada Humas BKN menyatakan bahwa peserta SKD diikuti 309 Taruna terdiri dari 5 (lima) prodi, baik dari prodi Transportasi Darat, Transportasi Lalu Lintas, Kereta Api, ASAP (Ferry), dan prodi Pengujian Kendaraan Bermotor.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi SKD akan mengikuti tahapan seleksi TKB dan dilanjutkan dengan ujian pendidikan akhir (ujian sidang akhir). Setiap peserta yang telah memenuhi seluruh tahapan seleksi dan dinyatakan lolos akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

STTD Kemenhub RI sebelumnya sudah menggunakan CAT BKN sejak tahun 2014 dan menurut Asrizal sistem CAT BKN sangat membantu proses seleksi yang transparan dengan hasil ujian yang real time. “Seleksi melalui sistem CAT BKN sangat membantu pihak kami dalam menyelenggarakan seleksi yang transparan, sehingga kita bisa memperoleh kandidat-kandidat yang memang memenuhi kualifikasi tanpa manipulasi,” paparnya.

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN (PPSR), Heri Susilowati menyambut Taruna peserta seleksi TKD yang akan mengikuti seleksi dalam 4 (empat) sesi, sekaligus mengapresiasi pihak STTD Kemenhub RI atas kepercayaannya kepada sistem CAT BKN. (des)

Sumber : http://www.bkn.go.id/berita/sttd-kemenhub-ri-gunakan-cat-bkn-seleksi-309-taruna

Top