You are here
Home > Formasi CPNS Pusat > Formasi CPNS : Pegawai Kementerian PANRB Tes Urine Narkoba

Formasi CPNS : Pegawai Kementerian PANRB Tes Urine Narkoba

FormasiCPNS.com > Kali ini admin FormasiCPNS.com akan memberikan berita update berkaitan dengan PNS. Berita kali ini datang dari Kemenpan yang bekerjasama dengan BNN dalam mencegah peredaran narkoba. Narkoba dapat menurunkan produktifitas dalam bekerja, sehingga upaya pencegahan narkoba sangat penting dilakukan di kalangan aparat negara agar kedepannya PNS semakin berkualitas dan produktif.
Catatan: Bagi Anda yang ingin belajar soal-soal CPNS 2017, bisa join situs SoalCPNS.com.
Untuk berita selengkapnya simak berikut ini :

JAKARTA – Seluruh pegawai di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendapat kejutan dihari pertama kerja pasca libur panjang minggu lalu. Pasalnya, tim dari Badan Narkotika Nasional menyelenggarakan tes urine untuk seluruh pegawai.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi pegawai di lingkungan Kementerian PANRB,” kata Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji dalam acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (13/12).

Dia mengatakan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan secara berkala. Waktunya, lanjut dia, akan dilakukan secara dadakan. “Kita akan lakukan secara berkala,” kata Atmaji.

Menteri PANRB, Asman Abnur mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, perang terhadap narkoba harus dilakukan secara massif. “Kalau gerakan jauhi narkoba massif dilakukan maka para pengedar narkoba itu sendiri akan terbentengi,” katanya.

Dikatakan, saat ini Indonesia menjadi pasar yang paling mudah bagi peredara narkoba. Semua negara seperti Afrika Selatan, Cina, bahkan Malaysia, banyak mengedarkan narkoba di Indonesia. “Saat ini kita bukan lagi menjadi destinas wisata tetapi destinasi narkoba,” kata Asman.

Untuk itu, dia meminta semua aparatur sipil negara memberikan kontribusi nyata dalam memerangi bahaya narkoba. Dia menyarankan, perang tersebut harus dimulai dari diri sendiri.

“Saya apresiasi kegiatan ini dan berharap seluruh ASN bisa menjadi duta anti narkoba,” kata Asman.

Sementara itu, Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Sinta Dame Simanjuntak mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi anti narkoba di lingkungan pemerintahan. Menurutnya, seorang PNS harus handal untuk mengabdi pada lingkungannya, salah satunya melakukan kegiatan anti narkoba.

“PNS seharusnya menjadi role model penggiat anti narkoba. Namun, memang perlu bekal untuk memahami pahami dirinya sebagai duta anti narkoba, dan kami akan terus melakukan sosialisasi ini,” kata Sinta. (ns/HUMAS MENPANRB)

Sumber : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/6089-pegawai-kemenpan-rb-tes-urine-narkoba

Top